Bukan Nama Populer, Tiga Pemain Indonesia Diboyong Klub Eropa untuk Setengah Musim

Bukan Nama Populer, Tiga Pemain Indonesia Diboyong Klub Eropa untuk Setengah Musim Para pemain sepakbola Indonesia kembali melebarkan karier ke benua Eropa. Kali ini, tiga pemain sekaligus masuk dalam deretan pesepakbola nasional yang bermain di klub luar negeri.

Tiga nama itu bukanlah sosok populer, namun mereka sukses menarik minat klub Bosnia Herzegovina, FK Borac Kozarska Dubica. Mereka bertiga adalah Ronal Reagen Setmot, Naufal Khairullah Alif Winarno, dan Nur Yufa. Kabar bergabungnya ketiga pemain itu dikonfirmasi melalui unggahan di Instagram resmi klub FK Borac pada Kamis (9/2/2022).

"Hari ini kami menerima 3 pemain baru dari Indonesia untuk musim 2021/2022," tulis unggahan FK Borac. "Selamat datang di Klub Borac Kozarska Dubica," imbuhnya. Mengenai durasi kontrak, agen ketiga pemain asal Indonesia itu, yakni Alexander Tapes angkat bicara.

Ronal Reagen Setmot, Naufal Khairullah, dan Nur Yufa hanya dikontrak selama enam bulan atau sampai berakhirnya kasta kedua Liga Bosnia musim ini. Kendati demikian, ada opsi perpanjangan kontrak jika ketiga pemain itu mampu memberikan kontribusiuntuk FK Borac Kozarska Dubica. "Kontraknya setengah musim. Tapi ada opsi berlanjut untuk musim depan," ucap Alexander Tapes agen ketiga pemain itu dilansir BolaSport.com .

Lebih lanjut, Alexander Tapes juga mengungkapkan alasan lain soal pendeknya durasi kontrak Ronal Reagen dkk. "Kenapa setengah musim? Karena anak anak ini belum bermain di klub akademi di Indonesia sebelum bergabung ke klub ini," lanjut Alexander Tapes. Sementara itu, bagi Ronal Reagen Setmot, FK Borac merupakan klub keduanya di Liga Bosnia.

Eks pemain Persipura ini sebelumnya sempat diperkenalkan sebagai rekrutan anyar klub Bosnia lainnya, FK Kozara Gradiska. Ronal didatangkan di awal jendela transfer musim dingin namun jelang penutupan memilih merpat ke FK Borac. Bergabungnya Ronal Reagen, Naufal Khairullah, dan Nur Yufa menambah deretan pemain Indonesia yang berkarier di Liga Bosnia.

Sebelumnya ada Iner Sontany dan Ahmad Yani yang memperkuat klub kasta kedua Liga Bosnia, FK Zeljeznicar Banja Luca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.