Jadwal Leg 2 Semifinal Liga Champions, Benzema & Ancelotti Janjikan Malam Ajaib di Bernabeu

Jadwal leg 2 semifinal Liga Champions akan berlangsung pada 4 5 Mei 2022. Real Madrid dalam tekanan lantaran tertinggal agregat 3 4 dari Manchester City yang berhasil meraih kemenangan di Etihad Stadium, Rabu (27/4/2022). Drama tujuh gol tersebut berlangung dramatis.

City mampu unggul dua gol hingga menit ke 11 babak pertama. De Bruyne membuka keunggulan The Citizens pada menit ke 2, berawal dari pergerakan Riyad Mahrez di sisi kanan lalu memberi umpan silang yang disundul oleh De Bruyne. Gol berikutnya dicetak oleh Gabriel Jesus setelah menerima umpan De Bruyne.

Benzema mampu memperkecil ketertinggalan di pertengahan babak pertama hingga membuat kedudukan bertahan 2 1 pada jeda turun minum. Di babak kedua tensi permainan kian tinggi dan menarik, Manchester City memanfaatkan celah demi celah lini belakang Madrid. Hasilnya Foden melebarkan jarak City menjadi 3 1.

Raksasa Spanyol itu tak patah arah meski tertinggal dua gol. Hanya selang dua menit, Vinicius Junior dengan aksinya dari tengah lapangan, mengolongi Fernandiho hingga menaklukkan Ederson membuat kedudukan menjadi 3 2. Namun, City lagi lagi mencetak gol, kali ini lewat sepakan keras Bernardo Silva.

Dan sebelum waktu normal selesai, penalti panenka Benzema melengkapi skor pertandingan menjadi 4 3 untuk kemenangan tuan rumah. Carlo Ancelotti mengakui, tim asuhannya memulai pertandingan dengan lambat dan telat. Dua gol cepat dari City itu bakal tercatat dalam sejarah pertemuan kedua tim, terlebih untuk Madrid.

Untuk pertama kalinya bagi Real Madrid dalam sejarah liga Champions kebobolan dua gol dalam 11 menit pertama. "Kami memulai dengan buruk, terlalu lembut," komentar Ancelotti, dikutip dari Marca. "Kami kebobolan dua gol tetapi sejak saat itu kami telah menunjukkan apa yang belakangan ini menjadi kapasitas yang besar untuk merespon," sambungnya.

"Kami berada dalam permainan sampai akhir, kami berkompetisi," jelasnya. Untuk itu, kekurangan dan kesalahan dalam pertandingan ini tak ingin lag terjadi pada pertemuan berikutnya di Bernabeu. "Untuk leg kedua, kami haru bertahan lebih baik, itu terlalu penting. Namun, kekalahan inilah yang membuat kami tetap hidup untuk laga kedua di Bernabeu.

"Kami memiliki kualitas untuk menciptakan masalah. Bernabeu harus siap. Kita akan berjuang untuk malam ajaib lainnya," pungkasnya. Senada dengan Ancelotti, Benzema tak risau meskipun timnya kalah dalam pertemuan di Manchester Timur. Euforia Liga Champions punya spirit yang berbeda, yang membuat skuat Los Blancos tak pernah kehabisan energi untuk mendulang kemenangan.

"Kekalahan tidak pernah baik karena kami sangat bersemangat tentang Liga Champions," kata Benzema. "Kami kurang dalam segala hal dalam pertandingan ini (ambisi, tekanan, dan kepercayaan diri). "Yang paling penting adalah kami tidak menyerah, kita seua dalam hal ini sampai akhir.

"Sekarang kita harus pergi ke Bernabeu dan kita akan melakukan sesuatu yang ajaib," pungkasnya. Rabu, 4 Mei 2022 Pukul 02.00 WIB Villarreal vs Liverpool

Kamis, 5 Mei 2022 Pukul 02.00 WIB Real Madrid vs Manchester City

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.