Kebakaran di Plaza Senayan Jakarta, Dugaan Penyebab hingga Api Berhasil Dipadamkan

Plaza Senayan, Jakarta Pusat, terbakar pada Rabu (27/7/2022). Diberitakan , kebakaran Plaza Senayan terjadi sekira pukul 10.05 WIB. Kebakaran terjadi di area lantai satu Plaza Senayan.

Beruntung kebakaran tidak meluas dan bisa dipadamkan. "Sudah dapat dipadamkan oleh pengelola," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Asril Rizal, dikutip dari Kompas.com. Kebakaran itu sempat membuat para karyawan berhamburan keluar saat melihat kepulan asap.

Salah seorang karyawan berinisial U (30) mengatakan kejadian bermula sekitar pukul 09.30 WIB. Menurut U, area yang terbakar merupakan sebuah kedai minuman yang berada di lantai satu. Menurut saksi mata yang juga sedang melintas di sekitaran area Plaza Senyan juga mengatakan pengunjung maupun para pekerja mall tersebut terlihat berhamburan keluar dari Plaza Senayan untuk menyelamatkan diri

”Seluruh pengunjung mal berhamburan keluar. Kebakaran dari lantai satu,” ujar Rahmat kepada wartawan, Rabu (27/7/2022). Diberitakan , Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkamat) Jakarta Pusat Asril Rizal mengungkap dugaan penyebab kebakaran di Plaza Senayan. Dikatakan Asril, sumber api diduga berasal dari trafo komputer yang terbakar.

Terbakarnya travo komputer itu kemudian membuat kepulan asap memenuhi salah satu gerai. Asril melanjutkan, setelah menerima laporan kebakaran sekira pukul 10.05 WIB pagi ini pihaknya langsung menerjunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran dan 15 orang petugas. Tak berselang lama, api sudah bisa dilokalisir sehingga tak merembet ke toko lainnya.

Ia menuturkan petugas yang diterjunkan ke lokasi langsung melakukan pendinginan dengan tetap menyemprotkan air ke sumber asap. Asril menambahkan hal itu dilakukan untuk memastikan bahwa sumber api sudah benar benar padam dan tidak akan merembet ke toko lain. "Hanya travo komputer (yang terbakar)," ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.