Sektor Promo Avanza Terbaru Memperluas Jangkauannya

Sektor Promo Avanza Terbaru Memperluas Jangkauannya, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia adalah mobil yang dikembangkan oleh Daihatsu dan dipasarkan oleh Toyota dan Daihatsu. Ini adalah kendaraan serbaguna (MPV) dan terutama dijual dengan tempat duduk tiga baris.

Avanza dan Xenia dikembangkan sebagai MPV entry-level yang dipasarkan terutama untuk pasar Indonesia dan negara berkembang lainnya, dan sebagian besar Promo Avanza Terbaru yang diproduksi di Indonesia oleh Astra Daihatsu Motor.

Pendahulu spiritual Avanza adalah Kijang, yang program modelnya telah dibagi menjadi dua model berbeda (yang lainnya adalah Kijang Innova yang lebih besar) untuk memperluas jangkauan Toyota di sektor MPV.

Selain di Indonesia, Avanza dijual ke seluruh Asia Tenggara, Meksiko, Pakistan, Nepal, Bangladesh, Sri Lanka, Timur Tengah, Karibia, Mesir, Afrika Selatan dan berbagai negara Afrika lainnya. Sebuah versi rebadged mobil dijual di Cina di bawah lencana FAW sampai 2016.

Pada tahun 2021, Avanza menelurkan model kembar lain yang disebut Toyota Veloz, yang sebelumnya menggunakan nama “Veloz” untuk tingkat kelas unggulan Avanza untuk beberapa pasar antara 2011 dan 2021. Avanza juga menjadi basis untuk Perodua Alza generasi kedua yang akan diperkenalkan di Malaysia pada 2022.

Avanza telah menjadi mobil penumpang terlaris di Indonesia antara tahun 2006 dan 2019, dan kemudian pada tahun 2021. Pada puncak popularitasnya pada tahun 2013, Avanza menguasai 17 persen dari total penjualan mobil di Indonesia (22 persen digabungkan dengan Xenia).

Selain Sektor Promo Avanza Terbaru Memperluas Jangkauannya, Bagaimana Perkembangan Avanza?

Hingga November 2018, sekitar 2,75 juta unit Avanza/Xenia telah terjual secara global. Nama “Avanza” diambil berasal dari kata Spanyol yang berarti “bergerak” serta kata Italia “avanzato”, sedangkan “Xenia” dan diambil dari kata Yunani “Xenia”, yang berarti “persahabatan tamu”.

Nama “Veloz” berasal dari kata bahasa Inggris “velocity” dan Spanyol “velocidad”, yang memiliki arti “cepat”. Avanza ini telah diresmikan pada 11 Desember 2003 dan dirilis pada 15 Januari 2004.

Mobil ini muncul dari proyek kolaborasi pertama antara Toyota dan Daihatsu di Indonesia dengan pengembangan yang dipimpin oleh chief engineer Toyota Kaoru Hosokawa, perencanaan produk pemimpin Pusat Pengembangan Kendaraan Komersial Toyota.

Itu diproduksi di pabrik perakitan Sunter Astra Daihatsu Motor, dengan 61 persen suku cadangnya bersumber secara lokal.  Sementara Toyota menargetkan total penjualan 30.000 untuk tahun 2004, pada bulan Januari, total 25.000 pemesanan untuk mobil telah diterima, yang mengarah pada peningkatan kapasitas produksi.

Mobil ini terjual 43.936 unit pada tahun itu, yang menjadikannya mobil terlaris ketiga di Indonesia. Avanza muncul sebagai mobil terlaris di sana dari tahun 2006, menggantikan Kijang Innova yang memegang gelar pada tahun 2005.

Saat diluncurkan, Avanza awalnya tersedia dalam dua tingkatan kelas: 1.3 E dan 1.3 G, keduanya ditenagai dengan mesin empat silinder K3-DE 1.3 liter yang dikawinkan dengan transmisi manual 5 kecepatan.

Mulai Juli 2004, kelas 1.3 S produksi terbatas dengan transmisi otomatis 4-percepatan tersedia untuk pasar Indonesia. Mirip dengan model ekspor, mesin 1,3 liter ditingkatkan untuk menggunakan teknologi variable valve timing (VVT-i) dan koil pengapian langsung individu, sambil mengubah penunjukan menjadi K3-VE.

Varian ini juga termasuk sistem pengereman anti-lock dan bahan peredam suara ekstra. Untuk pertama kalinya, opsi warna eksterior hitam juga ditambahkan secara bersamaan. Lihat juga Promo Avanza Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.