Begini Kata Adik Marquez yang Memberikan Support Kakaknya: Kamu Akan Bangkit dengan Senyum Terbaik

Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez dikabarkan kembali mengalami masalah penglihatan. Hal itu dirasakannya ketika perjalanan pulang menuju Spanyol. Tepatnya ketika di pesawat, Baby Alien merasa tidak nyaman ketika melihat sesuatu.

Nampaknya, hal itu buntut dari kecelakaan hebat yang ia alami di Sirkuit Mandalika pada hari Minggu (20/3/2022) lalu. Setelah melakukan pemeriksaan pembalap dengan nomor 93 itu terkena masalah penglihatan ganda atau diplopia. Kabar itu segera Marquez sebarkan melalui Instagram pribadinya.

Usai menuliskan kabar tidak mengenakan itu, banyak para rider yang mengirimkan support untuknya. Tak terkecuali adiknya sendiri, Alex Marquez. Melalui Instagram pribadinya, Alex Marquez mengunggah foto bersama Marc Marquez.

"Kamu akan bangkit dengan senyum terbaikmu," tulis Alex. Hasil pemeriksaan Marc Marquez Pembalap kelahiran 1993 itu segera melakukan pemeriksaan setelah merasakan penglihatannya kurang nyaman di pesawat.

Sesampainya di Spanyol, Marquez memutuskan untuk bertemu dengan dokter Samuel Antuna. Dokter yang kala itu juga menangani masalah penglihatan dari Marquez. Hasil pemeriksaan itu memang mendiagnosis bahwa Marquez kembali mengalami diplopia atau penglihatan ganda.

Adapun maksud dari diplopia itu sendiri adalah karena adanya otot yang kaku pada otot kanan keempat. Sebelumnya, Marquez memang sudah akrab dengan diplopia sejak tahun 2021. Kendati begitu, beruntung Marquez mendapatkan hasil yang baik usai melakukan pemindaian MRI.

Pasalnya, di Sirkuit Mandalika, Marquez mengalami kecelakaan yang luar biasa. Akan tetapi, hasil MRI itu menjelaskan tidak ada cedera lain akibat kecelakaan mengerikan itu. Namun yang menyedihkan adalah ketika juara dunia MotoGP enam kali itu harus kembali merasakan cedera pada matanya.

Imbas dari kembalinya cedera mata Marquez, belum diketahui kapan ia akan kembali turun ke lintasan. Mengingat bahwa beberapa pekan ke depan akan ada GP Argentina, belum dapat dipastikan apakah Marquez akan ikut balapan atau tidak. Hal itu karena ia masih akan melakukan beberapa pemeriksaan.

"Setelah pemeriksaan ini, sudah diputuskan untuk melakukan penanganan dengan metode yang ada disertai dengan tes berjangka," tutur dr. Antuna. "Pekan depan, ia akan kembali menjalani pemeriksaan untuk melihat cederanya ini," sambungnya. "Sekaligus, memprediksi kapan ia dapat kembali membalap," tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.