Fakta Unik Kemenangan Real Madrid di Liga Spanyol: Label Anyar Benzema & Peran Vinicius

Kemenangan berharga didapatkan Real Madrid saat bertandang ke markas Rayo Vallecano pada pekan pekan 26 Liga Spanyol, Minggu (27/2/2022) dinihari tadi. Berlangsung di Estadio de Vallecas, Real Madrid menang susah atas Rayo Vallecano selaku tuan rumah. Real Madrid baru bisa mencetak gol ketika laga memasuki menit 82, dimana Karim Benzema menjadi aktor utama lagi dalam laga ini.

Kerjasama apik yang diperlihatkan Benzema dan Vinicius Junior akhirnya berhasil membobol gawang Rayo Vallecano. Gol tunggal Benzema sudah cukup bagi Real Madrid untuk memastikan diri mengamankan tiga poin penuh. Tambahan tiga poin penuh membuat Real Madrid semakin kokoh berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol.

Los Blancos kini masih memimpin dengan koleksi 60 poin dari 26 laga yang dilakoni. Torehan 18 kemenangan, 6 hasil imbang dan 2 kekalahan mewarnai perjalanan Real Madrid pada musim ini. Real Madrid masih unggul sembilan angka dari Sevilla yang menghuni urutan kedua, dengan catatan mereka masih belum memainkan laga pekan 26.

Dengan menyisakan 12 laga sisa, peluang Real Madrid untuk menyegel gelar juara Liga Spanyol musim ini terbuka lebar. Apalagi ada sosok Benzema dan Vinicius yang menjadi pasangan emas Real Madrid dalam mengantarkan kemenangan pada setiap laganya musim ini. Kemenangan melawan Rayo Vallecano pun menyisakan berbagai catatan menarik di Liga Spanyol.

Sebagaimana misal label anyar yang layak disematkan kepada sosok Benzema yang menjadi pencetak gol tunggal kemenangan Real Madrid atas Rayo Vallecano. Dilansir Opta, keberhasilan Benzema mencetak satu gol ke gawang Rayo Vallecano membuat namanya menempati posisi teratas sebagai pemain dengan gol kemenangan terbanyak musim ini. Benzema tercatat sudah enam kali mencetak gol kemenangan timnya musim ini, unggul atas Memphis Depay, Mikel Orayzabal, dan Vinicius Junior yang baru menghasilkan lima gol kemenangan.

Tak hanya itu saja, Benzema juga semakin memperkokoh label sebagai top skor dan top assist sementara Liga Spanyol. Dalam bursa top skor, Benzema masih memimpin jauh dengan koleksi 19 gol. Benzema juga memimpin daftar top assist dengan raihan 9 assist.

Kontribusi 28 gol yang dipersembahkan Benzema musim ini pun secara tidak langsung membuktikan peran krusialnya dalam permainan Real Madrid. Kegemilangan Real Madrid dan Benzema juga tidak bisa dilepaskan oleh keberadaan Vinicius Junior yang tampil luar biasa musim ini. Berbagai gol dan assist menawan yang diberikan Vinicius membuat lini depan Real Madrid tampak sangat berbahaya bagi lini pertahanan lawan manapun.

Duet Benzema dan Vinicius pun menjadi salah satu pasangan tertajam di lima liga top Eropa pada musim 2021/2022. Keduanya tercatat sudah terlibat dalam 65 gol yang dihasilkan Real Madrid musim ini di semua kompetisi. Rinciannya, Benzema telah mencetak 26 gol dan 11 assist, sementara Vinicius sudah menghasilkan 16 gol dan 11 assist sepanjang musim ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.