Hasil Crystal Palace vs Liverpool Liga Inggris, Menang 1-3, The Reds Ancam Posisi Manchester City

Crystal Palace harus mengakui kemenangan Liverpool dengan skor 1 3 dalam lanjutan pekan 23 Liga Inggris di Selhurst Park, Minggu (23/1/2022) malam WIB. Tim tamu Liverpool berhasil membungkam Crystal Palace dengan tiga gol yang masing masing dicetak oleh Virgil van Dijk (8'), Alex Oxlade Chamberlain (32') dan Fabinho (89'p). Pasukan Patrick Vieira sendiri sempat mencetak satu gol hiburan ke gawang Liverpool yang berasal dari kaki Odsonne Edouard (55').

Atas hasil ini, Liverpool berhasil mempertegas posisinya di urutan kedua klasemen Liga Inggris dengan raihan 48 poin. Liverpool sekarang hanya tertinggal 7 angka dari Manchester City sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris. Anak asuh Jurgen Klopp juga masih menyimpan 1 pertandingan tunda ketimbang Manchester City yang telah memainkan 23 laga.

Tim tamu Liverpool langsung mengambil inisiatif menyerang sejak wasit memulai pertandingan. Serangan pertama Liverpool berasal dari kaki Andrew Robertson yang beroverlap ke samping kiri pertahanan Crystal Palace pada menit keenam. Robertson mencoba mengirimkan umpan yang berhasil dijangkau Curtis Jones di dalam kotak penalti Crystal Palace.

Curtis Jones lalu meneruskannya dengan sebuah tembakan ke gawang Vicenta Guaita. Sayangnya bola hasil tembakan Jones masih melenceng ke atas mistar gawang. Liverpool akhirnya membuka keunggulan melalui skema tendangan sudut yang dieksekusi Robertson pada menit kedelapan.

Umpan lambungnya disambut sundulan Virgil van Dijk yang melaju ke dalam kotak penalti. Bola hasil sundulan Virgil van Dijk gagal diantisipasi Guaita sehingga masuk dengan kencang ke dalam gawang. Skor pun berubah menjadi 0 1 untuk keunggulan Liverpool.

Liverpool masih terus menguasai permainan hingga waktu menunjukan menit 18. Menit 25, kombinasi Roberto Firmino dengan Fabinho hampir saja menggandakan keunggulan andai tendangan spekulasinya tidak meleset tipis. Tak berselang lama dari gagalnya kesempatan Fabinho, Liverpool akhirnya sanggup menggandakan keunggulannya pada menit 32.

Berawal dari Robertson yang menunjukkan kelasnya dengan sebuah umpan akurat ke pertahanan tuan rumah. Umpan itu disambut Alex Oxlade Chamberlain yang tanpa pengawalan sehingga bebas melepaskan sebuah tembakan. Gol Chamberlain sekaligus menutup paruh pertama dengan membawa Liverpool unggul dua gol tanpa balas.

Selepas turun minum, pertahanan Liverpool sempat kalang kabut dalam menahan gempuran serangan dari Crystal Palace. Permainan menyerang Crystal Palace akhirnya membuahkan gol untuk memperkecil kedudukan pada menit 55. Pergerakan Jean Philippe Mateta gagal dihadang Alisson yang keluar meninggalkan gawangnya.

Mateta pun membagi bola kepada Odsonne Edouard yang berada di sebelah kirinya tanpa penjagaan. Edouard pun langsung mengarah bola ke gawang Liverpool yang sudah kosong tanpa seorang pun. Skor pun berubah menjadi 1 2.

Alih alih terus mengancam pertahanan Liverpool, penjaga gawang tuan rumah Crystal Palace justru membuat kesalahan di penghujung laga. Guaita menjegal Diogo Jota di dalam kotak penalti yang berujung pelanggaran. Tepatnya menit 89, Fabinho menjalankan tugasnya sebagai eksekutor tendangan penalti yang berhasil membobol gawang Guaita.

Gol Fabinho sekaligus mengakhiri laga dengan kedudukan 1 3 untuk kemenangan Liverpool. Vicente Guaita (GK); (c) Joel Ward, Joachim Andersen, Marc Guéhi, Tyrick Mitchell, Conor Gallagher, Will Hughes, Jeffrey Schlupp, Michael Olise, Odsonne Édouard, Jean Philippe Mateta. Alisson (GK); Trent Alexander Arnold, Joël Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, (c) Jordan Henderson, Fabinho, Curtis Jones, Alex Oxlade Chamberlain, Roberto Firmino, Diogo Jota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.